Entri Populer

Entri Populer

Entri Populer

Entri Populer

Minggu, 19 Mei 2013

Situs Keramat Watu Gandul

 DESKRIPSI
WATU GANDUL

Bisa anda lihat pada gambar di atas,batu yang di atas itulag yang disebut dengan WATU GANDUL.Batutersebut berukuran 3mx3mx2m.Karena posisinya miring dan tidak roboh itu mungkin orang2 dulu menyebutnya Watu Gandul.Berdasar cerita masyarakat setempat batu itu mempunyai.kekuatan magis yang besar.Batu itu terletak di hutan ngluyu di kawasan hutan Perum Perhutani Petak 223,RPH Ngluyu,BKPH Wengkal,KPH Nganjuk.Posisi batu itu berada di atas tebing curam dan di bawahnya adalah jalan satu-satunya untuk masuk ke ngluyu.Batu itu sangat keras serupa dengan batu karang,namun untuk spesifikasi jenis aslinya belum ada riset yang dilakukan.Terdapat ekosistem yang kompleks di lokasi batu tersabut yang terdiri dari berbagai jenis flora dan fauna dengan habitatnya.Bahkan banyak masyarakat setempat pernah menjumpai beberapa hewan langka seperti kera berekor panjang,kidang,dan beberapa jenis aves.

LOKASI
Batu keramat ini berada di dalam kawasan hutan Perum Perhutani yang saya sebutkan di atas.Bagi anda yang ingin melihat langsung batu ini anda bisa menghubungi kantor Perhutani setempat untuk meminta petunjuk dan dipandu petugas Perhutani di wilayah setempat.Atau anda bisa langsung datang dan meminta panduan di Kantor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk.

MITOS
Dari keterangan dan cerita yang tersebar secara istana sentris ada musibah besar yang akan melanda Ngluyu apabila jatuhnya batu tersebut (belum jelas apakah pertanda ataukekuatan batu itu yang dimaksud).Konon apabila Watu Gandul Jatuh dan berhenti di jalan maka Ngluyu akan menjadi sebuah kota besar,Tapi apabila jatuh ke sungai yang ada di bawah jalan maka Ngluyu akan menjadi Lautan.

Kejadian Aneh Dan Juru Kunci
Juru kunci yang tau seluk beluk WATU GANDUL adalah Pak Tasmin (paranormal)atau akrab dipanggil Mbah Men Cangok.Beliau memiliki beberapa kelebihan diantaranya bisa mengundang Ular dan kebql bisa ular,beliau juga bisa berkomunikasi dengan makhluk Astral.Bahkan saya pernah melihat sendiri saat motor beliau kehabisan bensin.Saat itu beliau memberi tau saya agar tidak perlu takut.Tiba-tiba beliau berbicara sendiri seperti berbicara kepada temannya tapi tidak jelas beliau bicara apa.kemudian beliau membuka jok motornya dan berkata "Aku jaluk bensinmu disik,engko tak ijoli".Tapi saya tidak takut karena tidak mrlihat sosok yang diajaknya bicara.kemudian beliau membuka tutup tangki motornya.Setelah beliau menutup tutup tangki dan joknya say masih ragu.Tapi beliau pamit mau pulang dan menyalakan motornya " ceeeeerrrsssrs brem brem".Sempat terkagum saya melihatnya.
   Kemudian beberapa bulan lalu batu yang berada di dekat Watu Gandul longsor saat hujan deras.batu tersebut berukuran panjang 4mxlebar 1,5 m dan tinggi 1,5 m.Batu itu jatuh dan berhnti tepat di As jalan.Masyarakat yang melihat ada batu yang menghalangi jalan segera melaporkannya ke petugas setempat

5 komentar:

  1. Orang Indonesia itu aneh aneh... bagaimana tidak... orang tulis status tapi di komentari jauh dari topik yang di sampaikan.... masya allah...

    BalasHapus
  2. Iklan tahayul , pesugihan hanya penyesatan .
    Mau kaya ya kerja.
    Percaya dana gaib ala iklan di atas adalah konyol dan bodoh bangeeettt. Tipu2 ala metafisik.

    BalasHapus
  3. wkwkwkw mana mungkin bisa 😆😆

    BalasHapus
  4. The Shops at Harrah's - Casino, Philadelphia - Mapyro
    Search 경산 출장안마 by 충주 출장안마 location, revenue, employees, employees, 천안 출장샵 tips, and reviews of 과천 출장마사지 The Shops at 수원 출장마사지 Harrah's in Philadelphia, PA.

    BalasHapus